Friday, June 2, 2017

Tukar Uang Baru Untuk Lebaran di Monas

Tukar Uang Baru Untuk Lebaran di Monas

Situs Resmi Judi Online | Bank Indonesia (BI) sudah membuka cabang layanan penukaran uang di monas, Jakarta Pusat untuk menghadapi Hari Raya Lebaran 2017 yang jatuh di akhir juni ini, layanan penukaran uang ini sudah dibuka sejak 22 mei dan disusuk oleh 13 bank pada 5 juni


Direktur Eksekutif Departemen Pengolahan Uang BI Suhaedi mengungkapkan, dalam penukaran tahun ini Bank Indonesia memproritaskan untuk mengedarkan uang rupiah keluaran terbaru 2016.

"kita sudah mengirimkan uang versi terbaru ke seluruh kantor wilayah dan ini menjadi prioritas kami supaya uang ini bisa segera di edarkan ke masyarakat. soalnya saat ini banyak masyarakat yang menunggu supaya bisa memilikinya," kata Suhaedi di Gedung Bank Indonesia, Jumat (2/6/2017).


Selain BI, 13 bank yang juga melayani penukaran uang jelang lebaran 2017 ini juga di imbau oleh BI untuk mengutamakan pendistribusian uang versi 2016.

"Peruri selama 2017 ini sudah tidak lagi mencetak uang lama, semua sudah uang versi terbaru semua,"tegas dia.


dalam menghadapi lebaran kali ini, Bank Indonesia menyediakan tambahan uang kartal,
baik uang logam atau uang kertas mencapai Rp 167 triliun. Jumlah ini meningkat 14persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hingga 29 mei 2017 lalu, realisasi penukaran uang di Monas sudah mencapai Rp 2.6miliar.
adapun jumlah masyarakat yang sudah menukarkan uang di Monas sekitar 600 orang.


suhaedi memperkirakan, puncak penukaran uang tunai ini diperkirakan terjadi setelah Tunjangan Hari Raya (THR) para pekerja yang sudah mendapatkan gaji atau maksimal satu minggu sebelum Lebaran.

"Peningkatan peredaran uang yang sebelumnya Rp 146 triliun tahun ini menjadi Rp 167 triliun, pertumbuhan ekonomi naik, hari libur lebih panjang, ada THR dan sebagainya, tutup Suhaedi

0 comments:

Post a Comment